Pentingnya Mengganti Filter Genset Secara Berkala

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai genset ini diberikan hanya sebagai bantuan. Pemasangan dan pembenaran genset memerlukan tenaga ahli genset untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar pengawasan tenaga ahli bisa berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi di luar jasa kami. Hubungi kami sebagai distributor genset untuk kebutuhan genset anda.

Jaga kondisi genset anda supaya genset berumur lebih lama dengan mengganti Filter Oli, Filter Solar dan Filter Udara secara berkala.

Pada prinsipnya  mesin diesel membutuhkan solar dan udara untuk pembakaran, serta pelumas / oli untuk melumasi setiap bagian bergerak pada mesin diesel.

Berdasarkan hal tersebut mesin diesel membutuhkan 3 filter utama dan 1 filter tambahan guna mendukung terjaganya performa mesin diesel tersebut.

Filter utama tersebut adalah Filter Oli, Filter Solar dan Filter Udara, sedangkan filter tambahan adalah Filter Air.

Keberadaan filter ini sangat penting, guna menjamin tidak masuk-nya pengotor ke dalam mesin diesel.

Untuk itu, kualitas filter hendaknya mendapat perhatian khusus dalam setiap maintenance genset.

Demi menjaga kualitas filter tetap baik, maka perlu diperhatikan mengenai keaslian filter yang dipakai. Hendaknya memakai filter original, sesuai rekomendasi mesin diesel. Selain itu perlu dilakukan penggantian dalam rentang waktu tertentu sesuai rekomendasi pembuat filter.

Kami dapat membantu mengganti filter genset anda dan merekomendasikan jadwal penggantian berkala.

Interjaya menjual Filter Solar (Fuel Filter), Filter Oli (Oil Filter), dan Filter Udara (Air Filter), ready stock untuk Filter Genset MWM, MAN, Kohler Lombardini, Lovol, Foton.