Mengenal Generator pada Genset

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai genset ini diberikan hanya sebagai bantuan. Pemasangan dan pembenaran genset memerlukan tenaga ahli genset untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar pengawasan tenaga ahli bisa berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi di luar jasa kami. Hubungi kami sebagai distributor genset untuk kebutuhan genset anda.

Generator adalah bagian yang terpenting pada konstruksi genset selain Engine.

Generator memegang peranan sebagai pengubah energi mekanik yang dihasilkan oleh Engine menjadi energi listrik yang dapat dinikmati user.

Mengingat pentingnya fungsi generator ini, maka perlu diperhatikan pemilihan merk generator yang akan dipakai, bukan sekadar memperhatikan harga semata, namun kualitas generator perlu juga diperhatikan.

Kualitas Generator pada dasarnya ditentukan dari kuantitas dan kualitas lilitan tembaga penyusun stator dan rotor, teknologi pemasangan lilitan, sirlak yang digunakan untulk melapisi lilitan tembaga dan material penyusun lainnya.

Generator dengan kapasitas yang sama dapat bervariasi harganya. Hal ini bukan semata-mata karena perbedaan merk, namun terkadang juga karena perbedaan kuantitas dan kualitas tembaga yang digunakan.

Itu sebabnya sangat penting untuk mengetahui kredibilitas penjual generator ataupun penjual genset sebelum menentukan pemilihan generator, serta senantiasa melakukan pengujian generator sebelum dikirim agar pembeli mengetahui dengan pasti bahwa generator yang dibelinya adalah sesuai dengan yang dipesan.