Cara Menentukan Kapasitas Genset Untuk Kantor

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai genset ini diberikan hanya sebagai bantuan. Pemasangan dan pembenaran genset memerlukan tenaga ahli genset untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar pengawasan tenaga ahli bisa berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi di luar jasa kami. Hubungi kami sebagai distributor genset untuk kebutuhan genset anda.

Cara menentukan kapasitas genset untuk kantor harus dipahami dengan baik. Pasalnya, kapasitas genset untuk gedung perkantoran dan untuk rumah sangat berbeda. Jika Anda merupakan seorang entrepreneur yang sedang membutuhkan genset untuk bisnis, jangan pernah takut untuk belajar menentukan kapasitas yang tepat.

Pemilihan kapasitas yang tepat merupakan langkah yang sangat krusial. Akan menimbulkan sebuah kerugian yang besar jika Anda tidak bisa menentukan langkah ini dengan baik. Tentukan terlebih dahulu tujuan Anda menggunakan genset tersebut. Pastikan genset tersebut akan digunakan untuk listrik utama atau hanya sebagai sumber ketika mati listrik saja.

Cara Menentukan Kapasitas Genset Untuk Kantor dengan Mudah

Sebenarnya, tidak sulit untuk menentukan kapasitas genset baik untuk rumah, kantor, maupun untuk tempat bisnis Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

  1. Ketahui tujuan Anda

    Langkah pertama, Anda harus mengetahui tujuan Anda dalam menggunakan genset tersebut. Ini merupakan hal yang sangat penting. Apakah genset tersebut akan digunakan setiap hari? Apakah genset tersebut akan digunakan sebagai cadangan saat mati listrik?

    Semua hal ini harus dijawab dengan baik sebelum melakukan cara menentukan kapasitas genset untuk kantor. Secara umum, genset memiliki 3 kapasitas yang bisa dipilih. Ketiganya yaitu kapasitas standar, primer prower, dan terakhir adalah continuous power.

    Jika Anda akan menggunakan genset untuk standby ketika mati listrik, Anda bisa memilih genset berdasarkan kapasitas powernya. Untuk pemakaian berkelanjutan bisa dilakukan dengan memilih kapasitas 75 hingga 80 persen kapasitas prime.
  2. Tentukan fasilitas yang akan discover oleh genset tersebut

    Setelah menentukan tujuan, Anda bisa melakukan list mengenai fasilitas apa saja yang ada di dalam kantor untuk di cover oleh genset tersebut. Ini juga menjadi sebuah hal yang amat riskan. Catatlah fasilitas yang akan discover mulai dari lift, lampu, pompa air, kulkas, dan lain-lain.

    Apakah fasilitas yang akan discover oleh genset tersebut cukup banyak? Atau hanya beberapa alat elektronik saja yang nantinya akan discover oleh genset tersebut? Hal ini perlu diketahui dalam cara menentukan kapasitas genset untuk kantor dan bisnis Anda.
  3. Apakah Anda menggunakan peralatan electro motor?

    Tips satu ini memang hanya diperuntukkan bagi Anda yang memiliki kantor dengan menggunakan peralatan electro motor atau dynamo. Pasalnya, jenis peralatan ini membutuhkan hitungan cukup berbeda. Dynamo akan membutuhkan daya listrik cukup besar pada saat pertama kali.

    Jika suatu kantor memang menggunakan peralatan dynamo, maka genset yang dibutuhkan biasanya adalah dengan kapasitas 3-4 kali dari rated power electro motor yang digunakan.

Pentingnya Melakukan Cara Menentukan Kapasitas Genset untuk Kantor

Setiap orang yang memiliki bisnis pasti tidak ingin rugi. Jika Anda memiliki gedung perkantoran untuk melakukan bisnis, maka pertimbangkanlah untuk memilih genset yang baik. Mengapa hal ini sangat penting untuk dilakukan?

  1. Lebih hemat

    Menentukan terlebih dahulu kapasitas genset sesuai kebutuhan sebelum melakukan pembelian merupakan cara yang cukup pintar. Tanpa melakukan hal ini, Anda akan merasa rugi.

    Misalnya saja, jika Anda kebetulan hanya membutuhkan sedikit daya namun membeli genset dengan kapasitas terlalu besar. Ini akan membuat pengeluaran yang dilakukan untuk membeli genset berkapasitas besar tersebut menjadi sia-sia.
  2. Tidak dua kali membeli

    Keuntungan berikutnya ketika Anda membeli genset sesuai kebutuhan, ini akan membuat Anda tidak membeli genset berulang-ulang. Contohnya, jika Anda kebetulan membutuhkan daya yang besar.

    Namun, genset yang Anda beli ternyata tidak memenuhi kebutuhan tersebut. Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa membeli genset lagi.
  3. Genset menjadi lebih awet

    Jika Anda mempertimbangkan pembelian genset sesuai kapasitas, ini akan membuat genset di kantor menjadi lebih awet. Pasalnya, genset ini akan bekerja sesuai dengan kapasitasnya.

    Jika kapasitasnya kecil dan bebannya besar, ini akan membuat genset menjadi cepat rusak. Begitu pula sebaliknya. Dengan pembelian genset berkapasitas tepat, maka genset akan menjadi lebih awet.

Jadi, pastikan Anda memilih genset yang tepat ketika akan membelinya. Jangan lupa, belilah genset dengan merk yang baik. Jangan membeli yang asal murah saja. Pastikan kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, genset tersebut akan berguna dengan baik. Lakukan cara menentukan kapasitas genset untuk kantor di atas sebelum membelinya.

Jika anda kebingungan dalam menentukan kapasitas genset untuk kantor anda? Kami menjual bermacam jenis genset kantor. Hubungi kami lebih lanjut di: +6231 9985 0000+6221 2900 6565+6281 280000195 untuk mengenal lebih lagi.