Genset Silent

Kelebihan Genset Silent yang Harus Diketahui

Genset saat ini telah menjadi kebutuhan yang penting bagi beberapa pihak, terutama bagi pihak industri,baik itu industri rumahan maupun industri yang sudah berskala besar. Berbagai peralatan dan mesin yang bergantung pada listrik mengharuskan industri-industri ini menyiapkan sumber energi listrik alternatif jika terjadi pemadaman. 

Genset menjadi pilihan yang tepat sebagai sumber energi alternatif. Genset sendiri memiliki dua kategori, yakni open dan silent. Perbedaan antara dua kategori ini terletak pada kanopi yang menutupi genset tersebut. Jika genset open tidak memiliki kanopi tertutup, sedangkan genset silent memiliki kanopi tertutup. 

Kedua genset ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebagai pertimbangan sebelum menggunakannya pada industri, sebaiknya pahami semua kelebihan dan kekurangan dari kedua genset ini. Dari kedua genset ini, genset silent memiliki banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihan dari genset silent.

Kanopi Berfungsi Sebagai Peredam Suara

Pada genset silent terdapat kanopi yang menutupi mesin genset, fungsi utama dari kanopi ini adalah untuk meredam genset ketika genset sedang beroperasi. Suara dari genset umumnya cukup keras dan mengganggu, inilah salah satu kelebihan dari genset ini yang mampu meredam suara dari genset. 

Fungsi lainya dari kanopi pada genset ini adalah melindungi genset, yakni melindungi genset dari berbagai pengaruh cuaca, adanya goncangan dari luar, dan lain-lain. Kanopi pada genset silent ini juga dilengkapi dengan pintu dan kunci, hal ini untuk melengkapi pengamanan dan kemudahan aksesnya.

Suara Mesin yang Hampir Tidak Terdengar

Sumber : https://www.pexels.com

Kanopi yang menutupi genset silent ini dapat meredam suara pada genset, sehingga dapat meminimalisir tingkat kebisingan yang dihasilkan ketika genset tersebut beroperasi. Dengan demikian, suara berisik dari genset tidak akan mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Suara genset yang terlalu bising dan jika terlalu sering dapat menimbulkan polusi suara. Oleh karena itu, dengan memilih genset silent maka suara bising ini tidak akan lagi mengganggu dan tentunya tidak akan ada polusi suara. Tentu hal ini menjadi sebuah kelebihan yang patut diperhatikan sebelum memilih genset. 

Kuat dan Tahan dalam Berbagai Cuaca

Kanopi pada genset silent akan melindungi genset dari berbagai pengaruh eksternal. Salah satunya adalah melindungi dari cuaca, cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu dan terkadang cukup ekstrem. Hal ini tentunya dapat membahayakan genset dan mempengaruhi daya tahannya, oleh karena itu dengan adanya kanopi ini akan membantu memberikan perlindungan pada genset.

Selain itu, dengan adanya kanopi ini, genset silent dapat diletakkan di luar ruangan. Hal ini karena kanopi pada genset ini mampu menahan air hujan dan terik matahari yang akan memapar genset jika diletakkan di luar ruangan.

Adanya kanopi ini yang mampu memberikan perlindungan pada genset ketika terjadi cuaca yang berubah-ubah, akan memberikan perlindungan pula pada cat dan mesin genset. Dengan demikian, mesin dan komponen lainnya yang ada dalam genset lebih terlindungi dan lebih awet.  

Mudah dalam Proses Perawatan Mesin

Setiap genset membutuhkan perawatan agar dapat beroperasi dengan baik dan memiliki daya tahan yang lama. Perawatan ini harus dilakukan secara berkala dan dengan cara yang tepat. Keuntungan dengan menggunakan genset silent ini adalah perawatannya yang terbilang cukup mudah. 

Selain itu, genset silent umumnya juga didesain dengan kanopi yang memiliki knockdown sistem. Sistem inilah yang akan mempermudah akses pada komponen-komponen genset yang membuat perawatannya lebih mudah dibandingkan dengan tipe genset lain.

Jika Anda sedang mencari genset terbaik, percayakan pada PT Interjaya Surya Megah. Sebagai agen tunggal Genset MWM dan Genset Cummins, kami telah dipercaya sebagai distributor genset di Indonesia. Dapatkan genset terbaik anda dengan harga terjangkau dari disini. Segera hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan genset Anda

admin

Recent Posts

Mengenal Sertifikat Laik Operasi (SLO) untuk Genset

Sertifikat Laik Operasi (SLO) adalah dokumen resmi yang menegaskan bahwa sebuah genset atau peralatan listrik…

3 weeks ago

Apa itu Injection Pump Genset Diesel?

Injection pump adalah salah satu komponen kunci dalam sistem bahan bakar mesin diesel pada genset.…

4 weeks ago

Penyebab Oli Genset Bocor dan Cara Mengatasinya

Kebocoran oli pada genset bisa menjadi masalah serius yang perlu segera diatasi untuk mencegah kerusakan…

1 month ago

Alasan Harus Menggunakan Spare Part Asli Genset

Saat Anda memiliki genset, menjaga kehandalan dan kinerjanya adalah hal yang sangat penting. Salah satu…

1 month ago

Apakah Bisa Stabilizer Bekerja dengan Generator?

Stabilizer merupakan alat yang digunakan untuk menjaga kestabilan tegangan listrik. Pertanyaannya, apakah stabilizer dapat digunakan…

2 months ago

Fungsi dan Cara Kerja Alternator pada Genset

Alternator, sebagai bagian vital dari generator set (genset), memiliki peranan yang sangat penting dalam proses…

2 months ago