Penggunaan Control Panel ATS Genset untuk Rumah Tangga, Perlukah?

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai genset ini diberikan hanya sebagai bantuan. Pemasangan dan pembenaran genset memerlukan tenaga ahli genset untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar pengawasan tenaga ahli bisa berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi di luar jasa kami. Hubungi kami sebagai distributor genset untuk kebutuhan genset anda atau untuk mengetahui harga genset kami.

Sebelum mempelajari lebih jauh mengenai control panel ATS genset, maka akan kami sajikan pengertian genset itu sendiri. Generator set adalah mesin digunakan sebagai pengganti daya listrik.

Genset memiliki banyak jenisnya, jika dilihat dari penggunaan sumber dayanya ada yang menggunakan diesel, bahan bakar bensin, gas LPG atau gas jenis lain, dan juga ada juga yang berbentuk mini.

Dalam keseharian untuk memenuhi kebutuhan kebanyakan orang menggunakan listrik sebagai dayanya. Bahkan ada juga yang mengharuskan listrik harus menyala 24 jam, bagaimana jika listrik padam?

Pastinya hal tersebut membuat Anda susah, kemudian pekerjaan terhambat. Jangan khawatir akan hal tersebut sebab ada terobosan terbaru di mana control panel ATS genset membantu Anda dalam permasalahan itu.

Fungsi dari control panel itu sendiri adalah membuat genset menyala tanpa harus dinyalakan terlebih dahulu. Maksudnya jika listrik mati, genset secara otomatis akan menyala, tentu saja dengan control panel.

Hal ini sudah banyak dimanfaatkan pada beberapa gedung besar mall, perusahaan dan pastinya rumah sakit. Untuk menyalakan secara otomatis maupun manual tentu ada caranya sehingga mudah menggunakannya.

Setting Control Panel ATS Genset agar Otomatis Menyala

Control panel ATS kepanjangan dari automatic transfer switch). Seperti kepanjangannya artinya alat ini mengatur otomatis untuk menyalakan genset. Jadi untuk menggunakannya memerlukan teknisi ahli dalam bidangnya.

Control panel ATS genset memudahkan segala kebutuhan mengenai kelistrikan. Ada berbagai macam genset beserta merknya, apakah semuanya harus menggunakan control panel? Jawabannya tidak semua.

Setting control panel dilakukan oleh ahlinya, tergantung kemauan pemilik. Agar memudahkan ketika listrik mati sebaiknya di set secara otomatis menyala. Kemampuan seperti ini dilakukan oleh control panel ATS.

Namun jika tidak menginginkan secara otomatis menyala, Anda dapat mengaturnya sebagai mode auto. Jadi mode otomatis maupun mode auto semua tergantung pada kebutuhan masing – masing pemilik generator set bisa juga dengan mode manual.

Control panel ATS genset biasanya ada pada generator set yang sudah modern, mempunyai control DC serta masih memiliki kunci kontak. Panel dalam pengatur daya listrik sangat dibutuhkan pada industri.

Panel sangat berguna untuk mengalihkan daya listrik, panel juga merupakan bagian dari generator set untuk memantau daya, mastering, serta perlindungan. Menggunakan bahan dasar mikroprosesor.

Kekuatan yang dihasilkan oleh control panel jenis ATS sebesar 8 Kva hingga 2000 Kva. Sebagai solusi saat listrik padam, tentunya ini sangat berguna dan mempermudah kegiatan sehari – hari yang menggunakan listrik.

Control Panel ATS Genset Solusi Pengganti Daya Listrik

Setelah mengetahui kegunaan control panel jenis ATS pada generator set, selanjutnya cara kerja atau rangkaian kerja dari control panel jenis ATS adalah menghubungkan atau mengalihkan listrik.

Ketika listrik padam, control panel ATS genset akan bereaksi secara otomatis mengalihkan daya listrik PLN dengan cara menyalakan generator set. Sehingga daya listrik akan tetap mengalir pada rumah Anda.

Begitu juga saat listrik telah nyala, control panel akan merespon dengan cara memutuskan aliran listrik dengan arti genset mati. Hal tersebut akan terulang jika kejadian yang sama terjadi pada rumah Anda.

Jadi generator set dilengkapi control panel adalah solusi paling tepat untuk keperluan kelistrikan Anda. Di zaman modern yang tidak pernah lepas dari daya listrik terutama pada perkotaan.

Agar aktivitas sehari – hari tidak terganggu, genset kini juga mulai digunakan pada perumahan. Yang awal mulanya hanya digunakan untuk hotel, apartement, rumah sakit, mall dan tempat umum lainnya.

Layaknya sedia payung sebelum ada hujan, agar tidak basah. Begitu juga pada permasalahan listrik. Sedia genset sebelum listrik padam dan jangan lupa untuk menggunakan control panel ATS genset. 

PT Interjaya Surya Megah telah dipercaya untuk menjadi agen tunggal Genset MWM di Indonesia dan distributor Genset MAN Germany dan Genset Lombardini Italy. Membeli genset berkualitas dari kami akan mendapatkan support langsung dari pabrik sehingga service dapat kami berikan dengan lebih baik dan cepat. Silahkan hubungi kami untuk melakukan pemesanan.