Engine untuk Aplikasi Genset

PERHATIAN: Info tips dan keterangan mengenai genset ini diberikan hanya sebagai bantuan. Pemasangan dan pembenaran genset memerlukan tenaga ahli genset untuk mengerjakannya. Melakukan ini di luar pengawasan tenaga ahli bisa berbahaya. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang terjadi di luar jasa kami. Hubungi kami sebagai distributor genset untuk kebutuhan genset anda.

Bagian terpenting dalam genset adalah Engine (mesin).

Engine untuk aplikasi Genset bertugas sebagai penghasil energi mekanik yang nantinya akan diubah menjadi energi listrik oleh generator. Ada engine yang dioperasikan dengan bahan bakar diesel (solar), ada yang menggunakan bensin, dan ada pula yang memakai gas.

Kuat atau tidaknya genset sangat ditentukan oleh kekuatan dan ke-handal-an dari engine yang digunakan.

Pemilihan Engine biasanya didasarkan pada referensi seseorang yang pernah memakai engine tersebut. Hal ini bukanlah sesuatu yang tepat. Seharusnya pemilihan merek dan jenis engine pada genset dilakukan dengan pengetahuan yang benar mengenai engine yang akan digunakan.

Jika user tidak mengetahui tentang engine, maka pemilihan engine dapat juga didasarkan pada saran penjualnya. Jika penjual telah memiliki kredibilitas yang cukup baik dan eksistensi yang cukup lama, maka dapat diasumsikan bahwa penjual tersebut senantiasa memilih untuk menjual engine yang berkualitas. Karena itu sangat penting untuk mengetahui kredibilitas penjual engine ataupun penjual genset.